Beberapa wilayah di Indonesia sudah dilanda musim hujan, kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan tetap berhati-hati dalam beraktivitas sehari-hari. Musim hujan bisa membuat tubuh rentan terkena berbagai penyakit, seperti Diare, Flu, Tipes hingga Demam Berdarah. Sistem imun merupakan hal pertama yang harus diperhatikan untuk menolak serangan mikroorganisme penyebab penyakit ke dalam tubuh. Berikut tips untuk tetap Sehat & Bugar di musim hujan.

Jaga Kebersihan Lingkungan
Selalu bersihkan lingkungan rumah tinggal & sekitarnya, hal ini untuk mencegah nyamuk bersarang & berkembang biak. Biasanya jika hujan turun dengan deras, akan membawa sampah dari berbagai tempat dan dapat menimbulkan penyakit.

Rutin Berolahraga
Olahraga merupakan cara sederhana dan mudah, namun besar manfaatnya. Latihan fisik selama 30 menit mampu mengaktifkan sel darah putih yang berfungsi menyediakan pertahanan yang cepat & kuat terhadap tubuh yang mengalami peradangan. Olah raga bisa dilakukan indoor atau outdoor.

Jaga Pola Makan
Pastikan untuk selalu mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, seperti Karbohidrat Kompleks, Sayur, Buah dan makanan yang mengandung Probiotik. Jangan lupa untuk selalu rutin meminum air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Konsumsi Vitamin C
Vitamin C memiliki peran penting untuk menguatkan sistem imun tubuh. Vitamin C dapat dikonsumsi dalam bentuk supelmen atau yang terkandung dalam makanan seperti kiwi, jeruk, stroberi, brokoli, dll.

Jaga Kualitas Tidur
Tidur adalah masa istirahat untuk memulihkan seluruh sistem anggota badan setelah lelah beraktivitas, diperlukan istirahat cukup yang berkualitas sekitar 7-9 jam setiap harinya agar daya tahan tubuh kuat & terhindar dari bebagai penyakit.

Memakai Jaket, Membawa Payung/Jas Hujan
Selalu siapkan jaket, payung/ jas hujan saat bepergian. Hal tersebut akan membantu menghangatkan tubuh & terhindar secara langsung dari hujan. Hujan bisa turun kapan saja, jadi pastikan selalu bersiap dengan kondisi apapun.

#ykpbankbjb
#MitraTerbaikdanProfesional
#musimhujan
#tips